Rabu, 11 Maret 2015

Cara Mengatasi Komputer Restart Terus Pada Saat Booting Windows XP

ini masalah yang saya alami pada saat nyalain pc yang saya bingungin kenapa ini pc gak mau masuk windows selalu restart . yang saya pikiri emang pertama kali saya harus instal ulang tapi banyak data peting yang berada di local disk c oleh sebab itu agan semua gak perlu instal ulang bisa dilakukan dengan cara merestore windows xp yang ada di komputer agan cara merestore windows xp ada di bawah ini :
1. pertama agan harus masukan cd installer windows xp atau cd buat instal windows xp .
2. kedua restart komputer masuk di bios atur bios boot ke cd.
3. ketiga setelah mengatur bios entar ada tulisan press any key agan klik apa aja supaya bisa masuk instalisasi windows xp ,komputer akan berwarna biru dan menuju proses install pilih recovery dengan memilih mengklik R
4. setelah menunggu beberapa saat agan akan dibawa ke screen yang berwarna hitam putih seperti layar pada saat comand prompt biarkan muncul sampai ada tulisan C:/ .
5. setelah muncul C:/ ketik fixboot terus ada perintah ketik aja Y .
6. setelah selesai selanjutnya ketik chkdsk setelah selesai keluar dengan cara ketik exit.
7. seperti itu solusi yang saya gunakan untuk mengatasi masalah komputer yang gak bisa masuk booting windows mudahan membantu agan semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar